Cara Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Arab dan Latinnya

Memperkenalkan diri tidak lepas dari kehidupan kita sebagai makhluk sosial. Tentunya kalian sudah bisa memperkenalkan diri kalian masing-masing bukan? Sekarang kita akan belajar memperkenalkan diri dalam bahasa Arab.
Berikut adalah cara memperkenalkan diri dalam bahasa Arab
اسمي.............
Ismiy...........
Nama saya...........

Isilah titik-titik di atas dengan nama kalian masing-masing. Misalnya nama kalian Budi, maka untuk memperkenalkan nama kalian, kalian bisa menggunakan frasa: ismiy budi, yang artinya nama saya Budi.
Kemudian untuk memperkenalkan siapa kalian, kalian bisa menggunakan:
أَنَا....
Anaa....
Saya........
Isilah titik-titik tersebut sesuai dengan diri kalian seperti jabatan, pekerjaan, posisi, hubungan dan yang lainnya. Contoh:
أنَا طَالِبَة جَديْدَة في هذا الفصل
Anaa thoolibah jadiidah fii haadzal fashli
Saya siswi baru di kelas ini

أَنَا أَبُوْهُ
Anaa abuuhu
Saya bapaknya


Sumber: 

Komentar